Senin, 08 Oktober 2012

biografi Richard Rogers


Biografi Dunia Richard Rogers

Arsitek Inggris Richard Rogers (lahir 1933) adalah seorang modernis diakui yang mewakili arsitektur berteknologi tinggi dengan perhatiannya terhadap teknologi canggih. Dia terkenal karena desain sambungan nya dari Pompidou Centre di Paris dengan Renzo Piano dan untuk Lloyd of London Building di London.

Richard George Rogers lahir di Florence, Italia, pada tanggal 23 Juli 1933, kepada orang tua Inggris. Ia menjabat di Angkatan Darat Inggris (1951-1953) sebelum menghadiri Asosiasi Sekolah Arsitektur (1953-1959) di London. Dia menerima Diploma Arsitektur pada tahun 1959 dan pada tahun 1960 menikah dengan arsitek Su Brumwell. Tahun berikutnya ia belajar di Yale University School of Architecture di New Haven, Connecticut dengan beasiswa Fulbright, dan menerima gelar Master of Architecture pada tahun 1962. Kembali dari Amerika, Rogers membentuk kemitraan dengan Norman Foster dan Wendy dan Su Rogers (1963-1968) di London yang disebut Tim 4. Mereka menyelesaikan bangunan industri (1967) di Swindon, Wiltshire, Inggris, untuk Reliance Kontrol Ltd Tim 4 pengaturan diikuti oleh kemitraan Richard dan Su Rogers (1968-1970).

Sukses Kolaborasi Dengan Renzo Piano

Kolaborasi Rogers dengan Renzo Piano dimulai pada tahun 1970, dan salah satu desain mereka awal (1971-1973) adalah untuk gedung kantor kecil yang terletak di pintu masuk ke pabrik Italia B & B di Novedrate, Como, Italia. Mereka menggunakan efek kromatik, ruang interior terbuka yang bisa bebas diletakkan dan dibagi, dan suspensi ruang yang dari struktur teralis eksterior semua terlihat maju ke Pompidou Centre, atau Beaubourg seperti yang lebih dikenal di Paris. Memenangkan kompetisi untuk Centre National d'Art et Culture Georges Pompidou (1971-1977) dan kemudian membangun itu merupakan prestasi luar biasa bagi Rogers dan Piano. Kritik telah diarahkan terhadap penampilan berteknologi tinggi bangunan, tetapi penerimaan masyarakat dan penggunaan bangunan bertentangan dengan kontroversi ini. Telah dikatakan bahwa Pompidou telah menarik tujuh juta pengunjung setahun, "lebih dari Louvre dan Menara Eiffel gabungan." Untuk Rogers, tujuan teknologi adalah untuk memenuhi kebutuhan semua lapisan masyarakat. Di Beaubourg layanan mekanik dan tanaman telah tergantung di sekitar luar bangunan, sehingga meninggalkan ruang interior yang jelas. Ruang-ruang yang fleksibel dapat mengakomodasi perkembangan baru dalam sistem informasi dan komunikasi. Fungsi ganda dan bervariasi dari Beaubourg dilayani dengan baik oleh sifat evolusi dari bangunan ini.

Desain paling unik datang dari Rogers dan kolaborasi Piano adalah salah satu untuk Koordinasi de Recherche et Institut Acoustique / Musique (IRCAM) di pusat kota Paris (1.973-1.977). Bangunan bawah tanah dengan atap di tingkat jalanan dan akustik ditingkatkan mengandung studio, workshop, dan ruang konser eksperimental. Penelitian ilmiah dan mendengarkan musik terjadi pada IRCAM sebagai ilmuwan dan sisi musisi bekerja berdampingan untuk mengeksplorasi kemungkinan penghapusan penghalang yang memisahkan ilmu pengetahuan dan seni.

Dibentuk Richard Rogers Partnership

Pada tahun 1973 Rogers menikahi Ruth Elias dan pada tahun 1977 membentuk perusahaan arsitektur Richard Rogers Partnership dengan John Young, Marco Goldschmied, dan Mike Davies. Lloyd of London, penjamin asuransi, mengadakan kompetisi internasional terbatas pada tahun 1979 untuk desain untuk menggantikan tahun 1925 kantor pusat yang dirancang oleh Sir Edwin Cooper. Richard Rogers & Partners disajikan pemenangnya. Rencana Rogers adalah blok atrium kantor langsung persegi panjang, tetapi dengan membawa unsur-unsur layanan (elevator, tangga melarikan diri, toilet, dan saluran layanan dibungkus mengilap stainless steel) keluar ke fasad, sebuah bangunan biasa secara dramatis berubah. Teknologi bangunan Lloyd itu tidak inovatif, yang telah dilakukan sebelumnya - terutama di Amerika Serikat - tapi itu canggih. Fokus desain bangunan adalah "The Room," yang menyala dan didominasi oleh atrium pusat. Beberapa fitur dari sebelumnya bangunan Lloyd yang disimpan untuk digunakan dalam skema ini: masuk pedimented Cooper dan perpustakaan, Lutyens 'perang desain memorial, dan Adams' ruang komite.

The INMOS microchip tanaman (1982) di Newport, Gwent, Wales, disajikan Rogers dengan tugas rewel seperti IRCAM punya, tapi bukannya akustik halus, tingkat kontrol yang tinggi lingkungan diperlukan. Kebutuhan kebersihan dalam produksi wafer microchip adalah faktor pengendali dalam desain. INMOS juga ingin lingkungan yang ramah bagi karyawan dan fleksibilitas maksimum untuk industri berkembang. Desain harus responsif terhadap situs manapun dan mampu dibangun dalam berbagai ukuran. Elemen kunci dalam pengorganisasian rencana Rogers 'adalah sebuah koridor lebar yang bertindak sebagai tulang belakang pusat. Ruang bersih untuk produksi ditempatkan di sebelah utara dari tulang belakang dan kantor, restoran, dan laboratorium pengujian ke selatan. Melalui penggunaan sistem teluk standar pra-fabrikasi off-site, Rogers mampu memberikan INMOS sebuah bangunan delapan-bay dengan potensi untuk pembesaran sampai 20 teluk.

Sebuah evolusi alami dari tanaman INMOS terlihat dalam penelitian dan pengembangan fasilitas Rogers dirancang untuk Patscenter International (1983) di Princeton, New Jersey. Rogers dan Piano telah membangun sebuah fasilitas dekat Cambridge, Inggris, pada tahun 1975 untuk perusahaan induk berdasarkan rencana terbuka, tapi di sini di Princeton Rogers mengulangi idenya ruang terbuka berkisar di kedua sisi tulang belakang pusat. Ukuran yang lebih kecil dari Patscenter dan persyaratan lingkungan yang kurang ketat diperbolehkan untuk struktur disederhanakan. Pendekatan yang berbeda dari industri konstruksi Inggris dan Amerika juga tercermin dalam INMOS dan Patscenter.

Sebuah proyek selanjutnya yang bersifat agak berbeda adalah rencana Rogers 'untuk pengembangan sebuah situs di kota kecil dari London Hammersmith di Sungai Thames (1983-1985). Ini termasuk studio baru untuk perusahaannya, start-up ruang bagi perusahaan yang inovatif, dan perumahan pribadi. Dengan perbaikan struktur yang sudah ada dan membangun yang baru, sambil mempertahankan karakter perumahan daerah, diharapkan bahwa kualitas sungai akan dipertahankan dan ditingkatkan. Sebuah riverwalk publik baru menjabat sebagai elemen pemersatu dan menyediakan akses ke pemandangan sungai untuk pejalan kaki.

Pada tahun 1997 Richard Rogers Partnership menerima kontrak untuk merancang Pameran Millennium - sebuah situs 130-hektar di Semenanjung Greenwich London yang akan mengadakan acara selama setahun pada tahun 2000. Bagian tengah pameran akan menjadi kubah Millennium, yang digambarkan sebagai arsitek mampu memegang "dua Stadion Wembley."

Meskipun serangan terhadap arsitektur modern, Rogers tetap berkomitmen seorang modernis. Dia tertarik paling dalam citra teknologi dan khawatir dirinya dengan teknologi canggih dalam arsitektur. Ada perkembangan yang konsisten dalam karya-karyanya sehingga mereka desain dikhususkan lebih atau kurang khas. Meskipun ditujukan untuk teknologi, Rogers tetap setia kepada lingkungan. Dia berpikir bahwa orang harus hidup dekat dengan tempat kerja mereka, sehingga tidak akan ada kebutuhan untuk bepergian: dengan demikian, sedikit polusi. Dia percaya bahwa orang-orang di kota-kota membutuhkan ruang terbuka. Dalam sebuah wawancara tahun 1995 di Los Angeles Times, Rogers mengatakan bahwa desain perkotaan harus berisi kotak dan ruang terbuka. "Kotak Kota yang istimewa," katanya. "Orang-orang datang kepada mereka untuk berbicara, menunjukkan dan merayakan." Rogers dianugerahi 1985 Ulasan Royal Medali Emas untuk Arsitektur oleh Royal Institute of British Architects (RIBA). Ia menjabat sebagai presiden RIBA dan merupakan anggota kehormatan dari American Institute of Architects (AIA). Dia adalah seorang arsitek internasional dihormati dari paruh kedua abad ke-20.

Pada tahun 1996, Rogers diperkenalkan ke House of Lords, mengambil judul "The Lord of Rogers Riverside." Dia diberi Barony dari Inggris untuk hidup. Pada bulan April 1997, Rogers menerima guru kehormatan dari Thames Valley University. Ia telah menulis satu buku, Arsitektur: A View Modern (1991).

Ia dianugerahi penghargaan Imperiale Praemium oleh Japan Art Association pada tahun 2000. Dia dihormati karena karyanya dalam arsitektur.
Bagian ini berisi 1.275 kata
(Sekitar 5 halaman pada 300 kata per halaman)
Lebih ringkasan dan sumber daya untuk mengajar atau belajar Richard Rogers.

Menelusuri semua Study Guides BookRags.
Hak Cipta
Richard Rogers dari Ensiklopedia Biografi Dunia. © 2005-2006 Thomson Gale, bagian dari Thomson Corporation. All rights reserved.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar